Breaking News
Home / Berita Kesehatan / 5 Jenis Makanan Sehat Pengontrol Diabetes
5 Jenis Makanan Sehat Pengontrol Diabetes

5 Jenis Makanan Sehat Pengontrol Diabetes

[ad_1]

Jika Anda penderita diebetes, makanlah makanan yang mengandung kadar gula yang rendah. Dikutip dari Time of India, inilah makanan yang dapat mengontrol kadar gula darah Anda

1. Buah Kurma

Selain rasanya yang manis, buah kurma ternyata juga kaya akan serat. Sehingga buah kurma dapat dijadikan cemilan untuk penderita diabetes. Sebuah penelitian telah membuktikan, buah kurma kaya akan antioksidan jika dibandikan dengan buah anggur, jeruk, brokoli dan paprika.

2. Susu

Salah satu sumber terbaik kalsium dan vitamin D adalah susu yang memiliki kadar gula yang rendah. Anda juga dapat memilih susu dalam jenis lainnya seperti keju dan yougurt. Gunakan susu dalam sereal untuk sarapan atau keju cottage sebagai cemilan.

3. Biji Rami

Sumber serat yang baik dan asam alfa-linolenat yang diubah tubuh menjadi omega-3, biji rami juga dikenal untuk menurunkan gula darah dan kolesterol, sehingga mengurangi resiko penyakit jantung, serangan jantung dan masalah kardiovaskular lainnya. Konsumsi Biji rami dalam bentuk oatmeal untuk sarapan atau paneer.

4. Sage

Tamanan ini meningkatkan sekresi insulin dan aktivitas yang membantu untuk membatasi gula darah pada penderita diabetes dalam tipe 2 pada diabetes. Selain itu daun Sage juga menjaga hati Anda agar dapat berfungsi dengan baik dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Menurut penelitian yang dilakukan di Jerman, mengkonsumsi Sage dengan perut kosong dapat mengurangi kadar glukosa darah. Ramuan ini juga dapat campuri ke dalam teh.

5. Kacang

Kandungan kacang yang tinggi serat dapat membantu Anda penderita diabetes merasa kenyang, gula darah yang stabil, dan bahkan merendahkan kolesterol dalam tubuh. Selain itu, kacang juga dapat membakar lemak tubuh, karena mengandung kalsium.

(Sumber:http://www.catatanuang.com)

[ad_2]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*