Breaking News
Home / Berita Kesehatan / 7 Tips Gampang Untuk Menarik Perhatian Dosen Agar Skripsi Cepat Selesainya
7 Tips Gampang Untuk Menarik Perhatian Dosen Agar Skripsi Cepat Selesainya

7 Tips Gampang Untuk Menarik Perhatian Dosen Agar Skripsi Cepat Selesainya

[ad_1]

Mengerjakan skripsi itu ibaratnya mengikuti komitmen dalam berpacaran. Kamu tidak bisa seenaknya sendiri meninggalkan skripsi. Saat kamu meninggalkannya, rasa malas akan datang dan kerja lagi akan terasa berat. Nah untuk menolongmu.

Berikut ini IDNtimes kasih beberapa tips yang membuatmu gampang mengerjakan skripsi:

1. Tunjukkan komitmen yang kuat dalam mengerjakannya.

Dari awal bimbingan, tunjukkan komitmen dan niat yang kuat. Fokus pada apa yang kamu kerjakan, karena itu semua demi masa depan, orangtua ataupun statusmu.

2. Jangan sungkan-sungkan untuk rajin konsul.

Kalau sudah berkomitmen, jangan cuma omong doang. Rajinlah konsul ke dosenmu, buatlah planning untuk satu minggu itu apa yang ingin kamu selesaikan.

3. Datanglah konsul lebih awal daripada temanmu.

Kalau sudah tahu jadwal dosenmu, lebih baik datanglah lebih awal dibandingkan temanmu. Kalau bisa, jangan pernah buat dosen pembimbingmu menunggu. Hal ini juga salah satu bukti dari komitmenmu.

4. Rajin-rajinlah revisi.

Setelah konsultasi, langsung cari tempat yang nyaman untuk memperbaiki skripsimu berdasarkan feedbackyang kamu terima. Rajin revisi ini akan membantumu untuk mempercepat selesainya skripsi lho.

5. Tetap kelihatan bahagia meski dosen sering PHP kita.

Kebanyakan mahasiswa merasa kecewa dan menjadi malas mengerjakan setelah dosen PHP. Sebaiknya jangan lakukan ini. Tetaplah terlihat ceria saat konsultasi meski kamu sebal.

6. Bolak-balik revisi? No problem!

Saat mendapat banyak coretan dari dosen, kamu harus bisa bersyukur. Itu berarti dosenmu masih perhatian sama skripsimu. Dengan banyaknya coretan, dosenmu juga masih ingin kamu menghasilkan sesuatu yang sempurna.

7. Kalau sudah sampai bab 4, jangan lupa ajak dosen bicara tentang waktu sidangmu.

Kalau bab 4 sudah mau selesai, sering-sering ajak bicara dosenmu soal tanggal sidangmu yaa. Namun untuk melalui hal ini, jangan merasa terintimidasi kalau kamu disindir dosenmu.

Ingat, ketujuh tahap itu harus dilalui dengan hati yang gembira ya. Kalau hatimu terbeban, tentu langkah ini gak mudah untuk dijalani.

(Sumber:http://www.idntimes.com)

[ad_2]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*