Breaking News
Home / berita / Inilah Beberapa Tempat yang Disukai Jin dan Setan
Inilah Beberapa Tempat yang Disukai Jin dan Setan

Inilah Beberapa Tempat yang Disukai Jin dan Setan

[ad_1]

Sobat , tahu nggak sih kalau ada beberapa tempat nongkrong favorit jin dan setan? Berdasarkan hadits Rasulullah, kita bisa mengetahui bahwa tempat-tempat berikut ini bisa menjadi sarangnya jin loh, jangan lupa meminta perlindungan Allah dari gangguan mereka ya:

1.Rumah yang tak pernah dibacakan Al Quran di dalamnya

Sobat Nida sering baca quran di kamar dan di rumah nggak? Karena jin atau setan demen banget sama tempat tinggal manusia yang kering dari bacaan ayat suci. Makanya quran jangan jadi pajangan doang ya Sob, setujuuu?

Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda: “Jangan sampai kalian jadikan rumah-rumah kalian seperti kuburan karena sebenarnya setan itu lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan Surat Al Baqarah.” (HR. Muslim (780), Ahmad (2/337), Tirmidzi (2877) dan selainnya)

2.Pasar-pasar dan mall

Dari Salman r.a. ia berkata: “Bersabda Rasulullah SAW: “Sungguh jika kamu mampu, janganlah engkau menjadi orang yang pertama kali masuk pasar dan terakhir kali keluar darinya, karena sesungguhnya pasar adalah medan peperangan setan dan di dalamnya ia menancapkan bendera.” (HR. Muslim:2451)

Pasar dan juga mall departemen store merupakan tempat nongkrong favorit jin dan setan juga Sob, makanya minta perlindungan Allah tiap kali mau masuk mall ya!

3.Toilet

Tempat buang hajat memang jadi tongkrongan favorit jin dan setan Sob, makanya tiap kali masuk kamar mandi, dahulukan kaki kiri dan juga doa mau masuk WC jangan lupa dibaca meski dalam hati yaks!

Dalam hadits Zaid bin Arqam radiyallohu ‘anhu, dan selainnya yang diriwayatkan oleh Ahmad (4/373), Ibnu Majah (296), Ibnu Hibban (1406), Al Hakim (1/187) dan selainnya bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam, bersabda: “Sebenarnya tempat-tempat buang hajat ini dihadiri (oleh beberapa setan, pen), jadi bila salah seseorang dari kalian akan masuk kamar mandi (WC), ucapkanlah ” Ya Allah, saya berlindung kepadamu dari setan laki-laki dan setan perempuan.” 

Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah dalam ” Majmu Fatawa” (19/41): ” (Setan) ditemukan di tempat-tempat bernajis seperti kamar mandi serta WC, tempat sampah, kotoran dan pekuburan. “

“Permukaan bumi itu seluruhnya masjid (dapat jadikan tempat untuk shalat, pen) terkecuali pekuburan & kamar mandi.” (HR. Ahmad (3/83), Abu Daud (492), Tirmidzi (317), Ibnu Hibban (1699), Al Hakim (1/251) dan yang lain).

4.Lautan

Dalam hadits Jabir radiyallohu ‘anhu berkata bersabda Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam:

“Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya diatas lautan dalam riwayat lain di atar airdan kemudian dia juga mengutus pasukannya. (HR. Muslim : 2813).

5.Lubang

Kalau ada lubang di tanah, jangan sembarangan buang air kecil di sana Sob, karena bisa jadi itu adalah tempat tinggal jin.

Hadits Ibnu Sarjis radiyallohu’anhu dia berkata: bersabda Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam: “Jangan sampai salah seorang di antara kalian kencing di lubang…” Mereka berkata kepada Qatadah: “Apa yg mengakibatkan dibencinya kencing di lubang?”, dia berkata: “Disebutkan bahwa itu adalah rumahnya jin”.

Hadits ini dikeluarkan oleh Ahmad (5/82), Abu Daud (29), An Nasaai (34), Al Hakim (1/186) dan Al Baihaqi (1/99). Lebih dari satu ulama yang membetulkan bahwa Qatadah mendengar dari Abdullah bin Sarjis radiyallohu ‘anhu. Lihat kitab “Jami’ At Tahshiil.”

(Sumber:http://www.annida-online.com)

[ad_2]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*