Breaking News
Home / Berita Kesehatan / Jaga Kesehatan Organ Intim Wanita dengan Makanan Ini
Jaga Kesehatan Organ Intim Wanita dengan Makanan Ini

Jaga Kesehatan Organ Intim Wanita dengan Makanan Ini

[ad_1]

Organ intim wanita atau Miss V perlu dijaga kesehatannya. Kondisi Ph yang stabil harus selalu diperhatikan, agar mikroorganisme jahat tidak tumbuh subur dan berkembang biak di dalamnya. Secara alami organ intim memang menjaga diri dan kesehatannya sendiri dengan mikroorganisme baik atau bakteri baik.

Jika Ph berubah basa, maka infeksi sulit dilawan oleh bakteri baik. Karena itu konsumsilah beberapa jenis makanan di bawah ini yang berfungsi mempertahankan Ph seimbang untuk Miss V ,Bagaimanapun, siapa lagi yang harus memperhatikan kesehatan diri Anda jika bukan Anda sendiri bukan?

Dilansir oleh laman Indiatimes, berikut ini jenis makanan terbaik untuk kesehatan Miss V:

1. Cranberi

Buah cranberi dapat menjaga tingkat keasaman organ intim sehingga bakteri jahat tidak tumbuh subur di sana. Konsumsi jus cranberi secara rutin, maka Anda pun terhindar dari keputihan, gatal, atau kondisi tak nyaman lain.

2. Yogurt

Susu fermentasi ini juga mengandung banyak bakteri baik untuk pencernaan dan kesehatan miss V. Jika Anda menderita keputihan segera konsumsi yogurt.

3. Bawang putih

Bawang putih punya zat anti-bakteri yang bersifat mematikan mikroba jahat. Ia juga dapat menyembuhkan infeksi dalam tubuh, terutama jika Anda mengonsumsinya mentah.

4. Kedelai

Kandungan phytoestrogen di dalam kedelai baik bagi kesehatan wanita dan organ intimnya. Ia juga menjaga produksi pelumas di miss V agar tak kering.

5. Ubi

Ubi jalar kaya dengan vitamin A, juga mineral lain yang memdorong produksi hormon baik di organ intim wanita.

6. Buah segar

Aneka buah segar terbukti membuat kesehatan miss V lebih baik, terhindar dari kram dan sakit saat menstruasi. Bahkan juga menjadikannya kulit lebih halus dan mulus.

Selain itu, makanan lain yang baik bagi miss V adalah alpukat, kacang kacangan serta memperbanyak minum air putih untuk memudahkan proses detoksifikasi.

(Sumber:catatanuang.com/berita/jaga-kesehatan-organ-intim-wanita-dengan-makanan-ini.html)

[ad_2]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*