Breaking News
Home / berita / Keren, Indonesia Punya Desa Bebas Asap Rokok Pertama Di Dunia, Bantu Sebarkan Ya..
Keren, Indonesia Punya Desa Bebas Asap Rokok Pertama Di Dunia, Bantu Sebarkan Ya..

Keren, Indonesia Punya Desa Bebas Asap Rokok Pertama Di Dunia, Bantu Sebarkan Ya..

[ad_1]

Foto yang diambil pada 20 Desember 2015 memperlihatkan suasana Desa Bone-Bone, Enrekang, Sulawesi Selatan. Desa yang menerapkan kawasan bebas asap rokok ini berada diketinggian 1500 mdpl, tepatnya di bawah kaki gunung Latimojong.

Foto yang diambil 20 Desember 2015 menunjukkan suasana Desa Bone-Bone, Enrekang, Sulawesi Selatan. Nuansa antirokok sangat terasa saat memasuki desa ini. Baliho besar tepat di gerbang masuk Desa Bone-Bone terpasang tanda larangan merokok

Kepala desa, Abdul Wahid berdiri di samping poster kampanye anti merokok yang berbunyi “Rokok itu pembunuh”, “Kau yang merokok, kita yang mati” di rumahnya di Desa Bone-Bone, Enrekang, Sulawesi Selatan, 20 Desember 2015.

Foto yang diambil pada 20 Desember 2015 memperlihatkan sejumlah anak bermain sepak bola di Desa Bone-Bone, Enrekang, Sulawesi Selatan. Sejak Tahun 2000, desa Bone-Bone dinyatakan sebagai desa pertama di dunia yang bebas dari asap rokok.Muhammad Idris, salah satu pelopor antirokok menunjukkan sertifikat atas usahanya menjadikan Desa Bone-Bone, Sulawesi Selatan, bebas asap rokok, 20 Desember 2015. Bagi yang melanggar aturan larangan merokok, diberikan sanksi kerja sosial.

(Sumber :http://photo.liputan6.com/)

[ad_2]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*