Breaking News
Home / Berita Kesehatan / Khasiat Daun Mangga, Kontrol Diabetes hingga Obati Asma
Khasiat Daun Mangga, Kontrol Diabetes hingga Obati Asma

Khasiat Daun Mangga, Kontrol Diabetes hingga Obati Asma

[ad_1]

Daun mangga ternyata sarat dengan khasiat baik untuk kesehatan. Ingin tahu apa saja manfaat daun mangga? Dihimpun Solopos.com dari Thehealthsite, mengonsumsi daun mangga bisa mengontrol kadar gula darah. Selain itu, bisa pula mengobati penyakit asma. Berikut ulasan mengenai khasiat daun mangga.

Kontrol Gula Darah

Daun mangga bisa membuat kadar gula darah seimbang bagi Anda yang mengidap penyakit diabetes. Cukup dengan memilih daun mangga yang masih muda, lalu blender menjadi smoothie. Kandungan antidiabetes dalam daun mangga, bisa mengontrol kadar gula darah Anda.

Obat Asma

Daun mangga yang masih muda bisa Anda konsumsi untuk obat penyakit pernapasan Anda. Cara pengobatan asma atau penyakit pernapasan ini merupakan pengobatan tradisional Tiongkok.

Anda bisa memilih daun mangga yang muda, lalu merebusnya. Kemudian minum air rebusan daun mangga tersebut.

Cegah Infeksi

Tahukah Anda? Daun mangga memiliki sifat antibakteri, sehingga bisa membantu tubuh Anda dalam memerangi pelbagai gangguan infeksi, mulai dari pencernaan hingga tenggorokan, termasuk memerangi sel tumor.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam daun mangga bisa mencegah kemunculan infeksi virus herpes, bila melalui proses fermentasi terlebih dahulu.

Anda bisa mengolah daun mangga seperti cara di poin pertama dan kedua. Bila bosan, Anda bisa mengonsumsi daun mangga dengan mengeringkannya terlebih dahulu, kemudian menghaluskannya menjadi bubuk dan campur dalam air putih.

(Sumber:lifestyle.okezone.com)

[ad_2]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*