Breaking News
Home / Berita Terbaru / KAPAN Jokowi Bertemu Megawati dan Habibie, SBY ?
KAPAN Jokowi Bertemu Megawati dan Habibie, SBY ?

KAPAN Jokowi Bertemu Megawati dan Habibie, SBY ?

Katanya si bapak Jokowi sudah Bertemu dengan Megawati dan Habibie, SBY , KAPAN ?

Presiden Joko Widodo dalam beberapa kali telah mengundang dua mantan kepala negara ke Istana Negara, Jakarta.

Kamis 19 Januari 2017 sore, Jokowi mengundang Presiden ketiga BJ Habibie ke Istana. Pertemuan itu membahas kondisi sosial saat ini seperti Pancasila, pluralisme dan toleransi.

Sementara pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri terjadi pada akhir November 2016 lalu. Pada saat itu, Megawati menegaskan bahwa ia diundang ke Istana sebagai Presiden kelima Republik Indonesia.

Dengan dua pertemuan tersebut, itu berarti tinggal Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, yang belum diundang ke Istana Jokowi. Kemudian, apakah SBY juga akan diundang ke Istana?

Ketika ditanya tentang hal itu, Sekretaris Pratikno Negara mengungkapkan bahwa Jokowi dan pertemuan Habibie saat ini adalah permintaan penonton dari Habibie. Jika Presiden juga meminta sidang, para pihak akan tunduk Jokowi Istana.

“Begitu ada untuk menerapkan, cepat mengarahkan respon kita,” kata Pratikno.

Namun sejauh ini, belum ada menyebutkan permintaan Pratikno penonton yang diajukan oleh pihak SBY. Menurut Pratikno, permintaan untuk dengar pendapat dapat disampaikan langsung ke Sekretariat Negara.

“Gunakan huruf atau menggunakan telepon, saya juga,” katanya.

Wakil Ketua Partai Demokrat Roy mengatakan pihaknya akan menunggu dan melihat atau menunggu kabar baik dari Presiden Joko Widodo jika Anda ingin mengundang atau bertemu SBY.

Roy mengatakan, sebagai Presiden Keenam RI yang menjabat selama dua periode, SBY pasti memiliki saran dan masukan yang bisa diberikan untuk Jokowi.

Pernyataan Roy diberikan dalam menanggapi langkah Jokowi mengundang ketua partai politik dalam konsolidasi negara terakhir November 2016. Saat itu, Presiden memilih untuk bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan

Baca Juga http://applebola.com/berita-sepakbola/terkaya-di-versi-deloitte/

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*