Breaking News
Home / Berita Terbaru / Pengacara ahok akan membongkar Kasus Penodaan Agama
Pengacara ahok akan membongkar Kasus Penodaan Agama

Pengacara ahok akan membongkar Kasus Penodaan Agama

Kasus Penodaan Agama, Kasus ini akan di bongkar oleh pengacara ahok

Tim Advokasi Persatuan, Djemat Humphrey, mengatakan akan membongkar skenario besar yang ia yakini dibentuk untuk menjatuhkan kliennya, Basuki Tjahaja Purnama, melalui kasus dugaan penodaan agama.

Skenario pertanyaan besar akan dibahas satu per satu melalui setiap sidang agenda.

“Kami memiliki kecurigaan yang kuat, (kasus), ada diatur, termasuk saksi untuk muncul. Ada grand design, sudah jelas. Tugas kita membongkar oleh BAP (Berita Acara Pemeriksaan),” kata Humphrey ke Kompas. com di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, pada hari Rabu 18 januari 2017.

Cara mudah untuk membongkar tim hukum yang dimaksud adalah grand design untuk merinci dan melihat rincian keterangan saksi di BAP dengan kesaksian langsung mereka di pengadilan.

Potongan dari fakta bahwa persidangan itu kemudian dipercaya untuk menunjukkan gambaran besar dari grand design.

“Kami tidak pernah takut untuk membongkar kriminalisasi Pak Ahok (sapaan Basuki). Hal ini dimungkinkan dalam persidangan, apakah dia (saksi) jujur, dapat dipercaya, bebas dari tekanan, objektif atau tidak, terutama sehubungan dengan pemilihan , “kata Humphrey.

Sebelumnya, Humphrey menyatakan, semua saksi pelapor Basuki di pengadilan dugaan penghujatan adalah saksi bermasalah. Dengan demikian, mereka dihakimi kesaksian dipertanyakan.

Ia mencontohkan saksi yang memberikan kesaksian Willyuddin Dhani diadili, Selasa 17 januari 2017 kemarin. Pada saat itu, Willyuddin dianggap memberikan kesaksian informasi terkait palsu tidak sesuai dengan waktu ia melaporkan ke kantor polisi Basuki Kota Bogor.

“Tidak Willyuddin benar-benar tahu apa yang terjadi di Kepulauan Seribu. Dia hanya tahu ada penghujatan dalam kelompok WhatsApp. Dia bilang itu terjadi di Bogor, aneh. Dia bertahan dengan baik untuk kebohongan,” kata Humphrey.

Dia juga menyinggung saksi pada sidang sebelumnya-sebelumnya sebagai Novel Chaidir Hasan Bamukmin dan Gus Joy Setiawan. Novel meragukan kesaksiannya karena dianggap berafiliasi dengan organisasi keagamaan yang telah lama menentang bahkan membenci Basuki.

Selain itu, Gus Joy negara juga dikenal mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono Harimurti dan Sylviana Murni.

Baca Juga berita kesehatan berikut http://applebola.com/berita-kesehatan/macam-penyakit-kulit/

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*